Author: Unknown
•05.49
Jum'at/ 26/ November/ 2015

Pertanyaan:
Bagaimana tanggapan anda jika ditanya mengenai kebiasaan yang di  lakukan selama ini yakni membaca yasin untuk mengirim doa, sedangkan seperti yang sama-sama kita ketahui bahwa do'a yang diterima itu hanya do'a anak kepada orangtuanya?.

jawab:
Saya tidak setuju dengan statment ini, di dalam Al-qur'an dijelaskan bahwa "Hay orang-orang beriman berdo'alah kamu maka akan Aku kabulkan" do'a orang yang beriman akan lebih dikabulkan oleh Allah daripada do'a anak yang durhaka kepada orangtuanya. (Rodiah)

Bagi anda yang pernah mendengar atau mengaminkan do'a ini "Allahummaghfir lil muslimina wal muslimat, wal mu’minina wal mu’minat, 
al ahyaa-I minhumwal amwat, innaka sami’un qoribun-mujibu da’wat, ya khodial hajat." maka anda dianggap setuju jika kita membacakan yasin kepada orang yang bukan orangtua kita. Tiada yang melarang kita melakukan hal tersebut, membaca al-qur'an dan berdoa pun juga menjadi nilai ibadah. Mendoakan kaum sesama muslimin dan muslimat juga menjadi kewajiban kita sebagai umat islam. (ustad eki adedo)


#Yasinan_Ma'had_Al'jamiah_STAIN_Curup
|
This entry was posted on 05.49 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

0 komentar: